Selasa, 26 Januari 2010

SOP parkir

PROSEDUR DUTY MANAGER

1. Datang minimal 15 menit sebelum menjadi duty.
2. Melakukan koordinasi dengan duty manager sebelumnya termasuk beberapa kekuatan yang ada termasuk petugas lapangan serta kasir pada shift sebelumnya.
3. Membiasakan supervisor unuk menyiapkan petugas terkebih dahulu, setelah siap barulah supervisor tersebut meminta kesediaan dari duty manager untuk memberikan apel pagi.
4. Dalam pemberian apel awal perlu diwaspadai keterlambatan petugas dan perlu diberikan teguran secara bertahap.
5. Dalam pemberian apel awal harus diperhatikan rencana serta strategi yang akan dilakukan bersama tim yang ada, selanjutnya kesiapan petugas dalam menjalankan kerja seperti : kerapihan rambut, jambamng, kumis, jenggot ( pria ), kelengkapan atribut dan name tag, alat tugas pulpen dan notes saku, baju dan celana seragam, kaos kaki dan sepatu harus bersih dan lain-lain.
6. Melakukan penekanan mengenai kebersihan, service serta income kepada seluruh petugas yang ada.
7. Selanjutnya melakukan berdoa untuk keselamatan serta kelancaran tugas bersama, setelah itu barulah pembuatan plotting pos dan lapangan diberikan kepada supervisor yang selanjutnya dilaporkan kepada duty manager serta administrasi yang bertugas untuk dibuat record.
8. Melakukan pemberian HT serta pembagian wilayah kerja supervisor untuk dapat dipantau oleh duty manager.
9. Duty manager diawal shift dapat beristirahat sejenak atau mengerjakan tugas yang lainnya selama 45 menit kedepan.
10. Setelah 45 menit, duty manager melakukan pengecekan lapangan mengenai posisi yang sesuai dengan data yang diberikan oleh supervisor, selanjutnya melakukan pengecekan kesiapan operasional, Panca Parking dan kebersihan di pos – pos maupun lapangan termasuk seluruh yang ada.
11. Setelah pengecekan diatas arulah duty manager memasuki operasional sesungguhnya.
12. Selalu mengadakan kontak terhadap supervisor per 30 menit sekali diluar di luar kasus dan selalu stand – by untuk memonitor keadaan.
13. Dalam menjalankan operasional diharuskan tegas, dan bilamana ditemukan penyimpangan segera di follow up penyelesaianya
14. Melakukan sidak lapangan per 1jam sekali di luar kasus.
15. Melakukan pengisian buku duty manager atau buku komunikasi antar duty manager.
16. Untuk diakhir shift diharuskan segera mengadakan koordinasi dengan duty manager untuk shift selanjutnya, bila mana duty manager yang menggantikan berhalangan hadir secara otomatis duty manager sebelumnya harus melanjutkan sebagai duty manager kembali.
17. Dibiasakan untuk melakukan apel akhir yang berbeda kepada petugas lapangan dan parkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar